Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SAMBUTAN HANGAT DAN MANIS DARI DESA KAROYA KEPADA SEMBILAN ANAK BANGSA DARI IPDN JATINANGOR MELALUI KEGIATAN BKP

SAMBUTAN HANGAT DAN MANIS DARI DESA KAROYA KEPADA SEMBILAN ANAK BANGSA DARI IPDN JATINANGOR MELALUI KEGIATAN BKP

Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat yang disebut dengan Bakti Karya Praja (BKP) atau lebih dikenal secara umum yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Tegalwaru, Desa Karoya pada, 6 September 2023. Melalui pelaksanaan BKP, para praja mendapatkan sebuah tugas dari Lembaga IPDN untuk membantu pemerintah daerah dan mendorong praja meningkatkan kemampuan dan keterampilan praja dalam mencermati dan memberikan solusi apa saja yang menjadi permasalahan di desa khususnya di Desa Karoya.

Adapula yang menjadi tujuan dan sasaran pada program BKP ini antara lain membantu pemerintahan daerah dalam mewujudkan database desa di Kabupaten Purwakarta melalui situs online bernama WEBDESAKU, melatih praja dalam mengindentifikasi, menganalisis, serta memberikan solusi untuk pemecahan masalah yang terjadi pada desa sebagai sarana pembelajaran dan peningkatan keterampilan dan intelejensi para praja

Hadirnya Praja IPDN disambut hangat oleh Kepala Desa Karoya, Bapak Edi Suhendi dan beberapa perangkat desa yang ada di Desa Karoya. Sambutan yang dilakukan pun berlangsung khidmat diawali dengan pelaksanaan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan kantor desa dan sekitarnya.

Maksud dari tujuan kegiatan BKP di Desa Karoya ialah untuk membantu pemerintah kabupaten melalui optimalisasi Webdesaku guna mempercepat pembangunan desa di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan dengan kehadiran para praja ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan dapat membantu serta menunjang program-program desa yang sedang berjalan.

 

BKP-127

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler