Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Gotong Rotong ala pemuda, Sambut Hari kemerdekaan RI ke 77

Gotong Rotong ala pemuda, Sambut Hari kemerdekaan RI ke 77

KAROYA - Pemuda Kampung Bojong Koneng Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menghias gapura desa beramai-ramai, Kamis (11/8/2022).

Para pemuda dan Warga beserta Aparat Setempat gotong royong memotong bambu, lalu merangkaikannya menjadi bentuk gapura,  menghiasnya sesuai tema kemerdekaan Indonesia ke-77.

Ketua Pemuda Aep Saepudin yang sering disapa (OBOB) sebagai nama Sapaan akrabnya, yang merupakan Ketua dari  Forum Komunikasi Pemuda Bojong Koneng (FKPB) mengatakan, untuk membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia, pihaknya mengajak para pemuda beserta warga setempat untuk membangun Gapura serta mendekorasi Gapura-Gapura agar terlihat lebih Cantik dan menarik

"pembuatan Gapura ini juga untuk membangkitkan kembali kebersamaan antarwarga RT 011 dan RT012 di desa ini setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan apa-apa," kata Aep saepudin (OBOB), Kamis (11/8/2022).

"Kita sengaja menggunakan bambu karena lebih estetik, klasik, dan tidak memakan biaya banyak," jelasnya.

Menurut Aep Saepudin, Pembuatan Gapura ini Merupakan Kedua Kalinya digelar di kampung Bojong Koneng karena gapura yang sebelumnya sudah Lapuk Dimakan Usia sehingga harus di bangunkan kembali gapura yang baru, sehingga warga dan pemuda sangat antusias.

Sementara itu, perwakilan pemuda setempat, Bahin mengatakan, Pembuatan gapura digelar bertujuan untuk memupuk gotong royong warga Kampung Bojong Koneng.

"Kita pilih menggunakan bambu karena Kampung Bojong Koneng memiliki tanaman bambu yang cukup banyak, sehingga dituntut berkreasi sekreatif mungkin menggunakan bambu ini," jelas Bahin.

Komentar

d-change.net
Minggu, 19 November 2023 08:19

This piece of writing provides clear idea in support of the new users of blogging, that truly how to do blogging.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler